Resmi Meluncur Yamaha Mio Z Gunakan Ban Lebih Lebar

Mio-Z-Hitam-Zagoan1.jpg?zoom=2&resize=22

Soelarblog– Brosist, Setelah kemarin YIMM merilis teaser dihalaman berikut “Zagoan Super”, Akhirnya motor baru yang ditunggu-tunggu yang bernama Mio Z resmi meluncur pada hari rabu tanggal 30/3/2016, bertempat di Sentul International Karting Circuit, Bogor. Mio Z, jagoan anyar Yamaha ini masih menggunakan basis mesin dari Mio M3 125cc, dengan teknologi Blue Core.

Hadir dengan dua pilihan warna Hitam Z agoan, Putih Z uara, Mio Z kini tampil lebih minimalis dengan striping yang tidak terlalu ramai. Untuk Harganya Mio Z dijual Rp 15.100.000 on the road Jakarta, untuk daerah lain bisa berbeda tergantung dengan besarnya BBN (Biaya Balik Nama) di daerah masing-masing.

”Kuatnya brand image Mio membuat Yamaha terus berupaya menghadirkan tipe-tipe Mio Series untuk konsumen. Tahun 2016 ini muncul lagi Mio Z yang cocok untuk para Zuperhero muda. Teknologi Blue Core membuat Mio Z irit dan lebih efisien dengan Eco Indicator. Kini lebih lengkap pilihan varian entry level motor Yamaha dengan hadirnya Mio M3 dan Mio Z, yang memenuhi semua kebutuhan berkendara sehari-hari,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Mio-Z-Putih-Zuara1.jpg?zoom=2&resize=221

Yamaha Mio Z Sepertinya hanya produk refreshmen dari Mio M3 karena YIMM tidak banyak merubah model ini baik secara desain maupun mesin, hanya terlihat perubahan di sektor kaki-kaki yang menggunakan velg dan ban lebih lebar yang ukurannya 80/80-14M/C (43P) untuk ban depan , dan 100/70-14M/C (51P) untuk ban belakang

Dan Berikut Spesifikasinya:

Dimensi

P x L x T : 1870 mm x 685 mm x 1035 mm
Jarak Sumbu Roda : 1260 mm
Jarak Terendah ke Tanah : 135 mm
Tinggi Tempat Duduk : 750 mm
Berat Isi : 94 kg
Kapasitas Tangki Bensin : 4,2 L

Mesin

Tipe Mesin : Air Cooled 4-Stroke, SOHC
Susunan Silinder : Single Cylinder
Diameter x Langkah : 52,4 x 57,9 mm
Perbandingan Kompresi : 9,5 : 1
Volume Silinder : 125 cc
Daya Maksimum : 7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum : 9,6 Nm / 5500 rpm
Sistem Starter : Electric & Kick Starter
Sistem Pelumasan : Wet Sump
Kapasitas Oli Mesin : Total = 0,84 L; Berkala = 0,80 L; Ganti Filter Oli = 0,80 L
Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection
Tipe Kopling : Dry, Centrifugal Automatic

Rangka

Tipe Rangka : Underbone
Suspensi Depan : Teleskopik
Suspensi Belakang : Unit Swing
Ban Depan : 80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang : 100/70-14M/C (51P)

Rem Depan : Single Disc Brake
Rem Belakang : Drum Brake

Kelistrikan

Sistem Pengapian : TCI
Battery : YTZ4V/GTZ4V
Tipe Busi : NGK/CR6HSA

Semoga berguna

Iklan

22 comments

  1. wah informasi nya bermanfaat sob buat yang mau beli motor melihat kelebian dan kekurangan motor yamaha mio z dari posting ini! thanks sudah berbagi gan 😀

    Suka

  2. Wah ane tiap hari yervisi motor mulai dari honda, yamaha, suzuki dan kawasaki bahkan merek luar negri…

    Dan untuk mio m3 pernah kejadian sil tutup kopnya bocor. Padahal yang punya rajin servis ke bengkel resmi.

    Sedikit bocoran sob untuk servis motor injeksi gampang banget. Palingan bersi in busi, filter udarah lalu di diagnostik deh… Gak lupa ganti oli juga.

    Yamaha semakin di depan…

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s