Pengalaman Mengaktifkan Kartu Xl Yang Hangus/Mati

kartu-xl-hangus.jpeg

Soelarblog– Brosist, Beberapa hari yang lalu saya mengalami kejadian tak terduga yaitu Kartu XL yang dipakai dihandphone saya tidak sinyal sama sekali, setelah saya cari penyebabnya apa? ternyata baru ingat nomor handphone saya sudah masuk masa tenggang dan saya lupa isi ulang pulsa brosist, apa lagi nomor tersebut banyak kontak penting, memang saya pakai dua kartu berbeda operator, gayanya seperti orang penting punya banyak nomor handphone gan:) untuk isi ulang pulsa saja sampai kelupaan.

Kejadian serupa juga pernah saya alami, kejadian ini yang kedua kalinya, wah parah sekali dalam hati saya, jatuh dilubang yang sama. Kartu XL hangus/mati secara otomatis dilakukan oleh pihak operator, karena sudah memasuki masa tenggang dan tidak diisi ulang oleh pelanggannya. Untuk mengaktifkan kembali Kartu XL yang hangus/mati syaratnya sangat mudah.

Berikut langkah-langkah yang saya lakukan

  • Pertama datang ke XL Center terdekat dan kebetulan letaknya tidak jauh dari tempat tinggal saya, dengan motor kesayangan dan tekad bulat saya berangkat menuju ke XL Center, setelah sampai saya parkirkan motor lalu masuk ruangan yang disambut ramah oleh Pak SATPAM dan menanyakan keperluan saya untuk mengaktifkan nomor XL yang hangus, tanpa banyak basa-basi pak satpam menunjuk loket costumer service yang kosong.
  • Kedua siapkan KTP atau Kartu Pelajar bagi pelajar. Kemudian saya menuju ke loket yang ditunjuk Pak SATPAM, dengan senyum ramah Mbak costumer service menanyakan kembali keperluan saya, “mau mengaktifkan nomor XL saya yang hangus karena lupa isi ulang pulsa Mbak” Jawab saya. Kemudian di tanya nomor handphone XL saya yang hangus dan diminta untuk menunjukan KTP asli dan mengisi formulir yang diberikan Mbak costumer service, Proses pengaktifan sekitar lima menit sudah selesai.
  • Untuk mengaktifkan nomor XL yang hangus tidak dikenakan biaya tapi wajib isi ulang sebesar Rp.25.000, Karena nomor Kartu XL saya sudah dua kali ini hangus maka wajib isi ulang Rp.50.000, dan pesan penting yang disampaikan mbak costumer service “jangan sampai hangus lagi nomor handphonenya pak, karena nanti jika hangus lagi untuk isi ulang mengaktifkannya makin naik nilai nominalnya”.

Memang langkah-langkah diatas bagi yang jauh dari XL Center atau yang tinggal dipedesaan saya rasa kurang efektif. Tapi XL memberi kelonggaran hingga jangka waktu 60 hari untuk mengurus nomor handphone yang hangus bagi para pelanggannya, setelah jangka waktu tersebut jika tidak diaktifkan maka pihak operator XL benar-benar menonaktifkan nomor yang hangus tadi.

Semoga bermanfaat

Iklan

7 comments

  1. @下尺モモ乙Oれモ,
    kalau yang dari hp, kita mengaktifkan PIN untuk mengunci hp agar lebih aman terus kita lupa dengan no PIN yang dibuat dan sampai tiga kali gagal membuka hpnya maka secara otomatis nomor hp akan terblokir

    Suka

  2. Saya udah pernah gan aktifkan kembali nmr XL yang mati ke XL Center, emang gak dipungut biaya sih..

    Dulu tiba-tiba aja nmr XL hangus tanpa sebab, sebelum hangus nmrnya ada pulsa 10 rb, tiba-tiba hangus, jadi pas diaktifkan lagi pulsanya gak ada. Eh bbrp bulan dipake hangus lagi, sejak itu kalo ada nmr XL mati lagi jadi males ke XL Center, mending beli lagi atau ganti nmr selain XL

    Suka

  3. ѕєℓαмαт ραgι ιи∂σиєѕια!
    kunjungn pagi telah tiba! 😀 😀
    sangat senang melihat postingan ini,
    sangat insfiratif….
    menambah pembendaharaan cara ngpost yg baik..
    terimakasih yaa sob dengan postingannya!
    sangt bermanfaat!
    bukan maksud menghinakan.
    namun akan sangat bahagia andai gubuk reyod saya dikunjungi seorang mastah yang hebat seperti agan ini!
    pamit dulu sob!
    😀 😀 💡

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s