Penjualan All New CBR150R Melesat Lewati Target

all-new-cbr150r.jpgSoelarblog– Brosist Belum lama ini PT AHM merilis All New Honda CBR150R yang mendapatkan sambutan positif dari para pecinta sepeda motor sport Tanah Air dengan membukukan penjualan pada bulan Maret yang mencapai 5.231 unit atau melonjak 96,2% woww… hampir mencapai 100%… dibandingkan dengan data penjualan bulan sebelumnya Februari 2016. Sedangkan yang ditargetkan hanya 1.000 unit.

All New Honda CBR150R pertama kali diluncurkan pada 14 Februari 2016. Dan diharapkan dapat memperkuat penetrasi Honda di segmen sport nasional dengan memberikan kontribusi sebesar 20%. Dengan realisasi penjualan 5.231 unit pada bulan Maret, All New Honda CBR150R mampu memberikan kontribusi yang lebih besar, yaitu 26% terhadap total penjualan sepeda motor sport Honda.

General Manager Sales Division PT Astra Honda Motor (AHM) Thomas Wijaya menyatakan besarnya animo masyarakat terhadap All New Honda CBR150R tak dapat dipisahkan dari penyempurnaan dari sisi desain dan performa motor yang mengimplementasikan konsep Total Kontrol yang menjadikan motor sport ini semakin mudah dikendalikan di segala lintasan jalan. All New Honda CBR150R hadir dengan evolusi performa dan desain agresif yang berorientasi pada kecepatan dengan garis aerodinamis tegas dan tajam. Motor ini kini dilengkapi dengan generasi terbaru mesin DOHC-6 dan teknologi minim gesekan untuk efisiensi bahan bakar.

“All New Honda CBR150R ini memang berbeda dengan generasi sebelumnya. Terima kasih atas kepercayaan yang semakin positif terhadap produk sepeda motor Honda, terutama model ini yang memang diproduksi anak bangsa di pabrik AHM. Kami yakin model ini akan memberikan kebanggaan dan kepuasan berkendara bagi pemiliknya”.

Secara keseluruhan, model motor sport Honda pada bulan lalu mencatatkan penjualan sebesar 20.498 unit dengan perolehan pangsa pasar 41,2% di segmen sport nasional. Selain All New Honda CBR150R penjualan motor sport Honda juga ditopang oleh model sport lainnya seperti All New Honda CB150R StreetFire yang terjual 8.653 unit, disusul oleh Honda Verza 6.199 unit, dan Honda MegaPro 391 unit. Big Bike Honda model sport memberikan kontribusi penjualan sebanyak 24 unit.

Ambisi PT AHM untuk menguasai pasar motor sport di Tanah Air memang sangat besar, hal ini terlihat AHM sangat all out untuk menghadirkan motor sport sesuai keinginan pasar. Memang tak dapat dipungkiri untuk pasar motor sport masih dikuasai oleh YIMM dengan andalan model mereka yaitu Yamaha Vixion.

Semoga bermanfaat

Iklan

15 comments

  1. @Rianda Prayoga,
    beberapa waktu lalu lihat kicauan @welovehonda bahwa Pemeran Anak Jalanan lagi shooting bareng komunitas CBR nih Brosis! Intip keseruannya yuk! pic.twitter.com/lCdjp35M4r

    Suka

  2. ambisi yang tercapai kalau target melampaui

    tentunya di dukung dengan uang muka yang terjangkau dan pembayaran jangka panjang ini sangat membantu mereka yang berkeinginan untuk memilikinya

    Suka

  3. @Khoiril adzim,
    ya gan, memang jaman rx king, honda lebih tinggi untuk penjualan motor sportnya, kemudian yamaha berbenah karena rx king mau tidak mau harus stop produksi disebabkan tidak memenuhi standar emisi gas buang. lalu yamaha menghadirkan motor sport vixion dengan teknologi lebih advance. disini honda kalah langkah dengan produk motor sportnya

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s