Riding Test Singkat All New Honda CBR150R

all-new-honda-cbr150r.jpgSoelarblog– Brosist, Saat launching All New Honda CBR150R Di Alun-alun Barat Kota Serang hari ini kami berkesempatan mencicipi All New Honda CBR150R atau kata lain riding test. Kami datang dilokasi sekitar jam 9 an pagi sudah ada peserta yang mulai test ride dan kami dapat nomor antrian ke 25.

Setelah melihat sendiri dari dekat All New CBR150R ini desainnya mengisyaratkan sebuah motor yang kencang dan agresif. Dilihat dari headlamp lampunya sipit, Fairing bersudut serba tajam. Bodi belakang absen tanpa behel pegangan.

All New Honda CBR150R ini tersedia dalam 4 pilihan warna, Revolution White dan Nitro Black yang dijual Rp 32.712.000, Honda Racing Red Rp 33.311.000 dan MotoGP Edition Rp 33.511.000 Semua OTR Kota Serang dan sekitarnya.

Untuk Lampu semua sudah mengadopsi fitur LED. Dari headlamp, Sein, dan lampu rem juga full LED, sehingga hemat listrik dan tahan lama. Kini di panel saklar kiri ada tombol dim fitur ini yang absen di CBR150R lama. Dan panel sebelah kanan tetap tanpa tombol engine cut off. Pada panel spidometernya full digital. Kendati ukurannya kecil, tapi fiturnya lengkap antara lain takometer, spidometer, odometer, tripmeter A dan B, sampai gear indikator.

Posisi riding agak menunduk tapi masih nyaman, duduk diatas jok dengan tinggi badan 170 an menapak tidak terlalu jinjit. Desain tangki yang ramping jadi nyaman untuk dijepit kedua paha kaki. Kemudian putar kontak, pencet elektrik starter deru mesin terdengar halus lalu masukan gear 1 lepas kopling, terasa torsi motor sudah ngisi dari tarikan bawah jadi ggak terlalu buka gas terlalu dalam motor sudah ngacir, perpindahan gear juga terasa halus. Handling motor sangat ringan dan lincah cocok untuk jalan dijalanan kota yang sering kena macet. Untuk Kecepatan atau topspeed gga bisa diukur soalnya trek yang disediakan sangat pendek baru masuk gear 2 sudah masuk tikungan Brosist :).

Yang beruntung adalah awak media yang diundang resmi oleh pihak penyelenggara karena ada fun riding berkeliling kota Serang dengan All New CBR150R. Karena kami hanya blogger amatiran ya cukup mencicipi riding test singkat saja. Siapa tahu dapat hadiah grandprize All New CBR150R.

antrian-testride.jpg

peserta-test-ride.jpg

testride-cbr150r.jpg

Data Spesifikasi All New Honda CBR150R:
Dimensi
P x L x T: 1.983 x 694 x 1.038 mm
Jarak Sumbu Roda: 1.311 mm
Jarak terendah ke tanah: 166 mm
Berat kosong: 135 kg
Kapasitas tangki: 12 liter
Rangka
Jenis rangka: Diamond (truss) frame
Tipe suspensi depan:
Teleskopik
Tipe suspensi belakang:
Lengan ayun dengan monosok Pro-Link
Ukuran ban depan: 100/80-17 52P (tubeless)
Ukuran ban belakang: 130/70-17 62P (tubeless)
Rem depan: Cakram hidrollik
Rem belakang: Cakram hidrollik
Mesin
Tipe mesin: 4 langkah, DOHC
– 4 katup, liquid cooled
Volume silinder: 149,16 cc
Diameter x langkah: 57,3 x 57,8 mm
Perbandingan kompresi: 11,3 : 1
Sistem bahan bakar: PGM-FI
Daya maksimum: 16,9 dk (12,6 kW)/9.000 rpm
Torsi Maksimum: 13,7 Nm (1,40 kgf.m)/7.000 rpm
Kapasitas oli mesin: 1.1 liter
Tipe kopling: Multiplate wet clutch coil spring
Tipe transmsi: Manual, 6 percepatan
Pola pengoperan gigi: 1-N-2-3-4-5-6
Tipe starter: Elektrik
Kelistrikan
Tipe Battery: MF battery, 12 V-5 Ah
Busi: NGK MR9C-9N/ND U27EPR-N9
Pengapian : Full Transisterized

Semoga bermanfaat

Iklan

30 comments

  1. Kebanyakan cowok yg suka ya? klo toh cewwek pasti Reva n Raya he he he kebaya sinetron..asik bgt tuh bisa ikut ngetes..

    eh ya alhamdulillah dah saya follback mkasih ya

    Suka

  2. ane setia pake suprax semakin di depan gan 🙂

    belum ada dana buat beli ntu kebo 🙂

    o, ya sebelumnya ane mau mohon izin follow blog sampean ya gan 🙂
    salam mywapblog

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s