Valentino Rossi Juara MotoGP Jerez 2016

rossi-juara-motogp-jerez

Soelarblog– Brosist, Valentino Rossi menjadi juara MotoGP Jerez pada hari minggu 24/4/2016. Sebelumnya sejak latihan bebas berhasil merebut pole position dan berhak start balapan di urutan nomor satu, Sejak awal balapan Valetino Rossi sudah ngepush dan tidak membiarkan pebalap lain berada didepannya, meskipun Jorge Lorenzo sempat menyalip Valentino rossi namun Rossi tidak menyerah dan berhasil menyelesaikan balapan dengan raihan waktu 45:28.834 detik sebanyak 27 putaran.

Kemenangan Valentino Rossi di MotoGP Jerez 24/4/2016 menambah daftar kemenangan The Doctor selama gelaran MotoGP sebanyak 6 kali menjadi 7 kali juara. Sebelumnya Rossi pernah meraih gelar juara di Jerez pada tahun 2001, 2002, 2003, 2005, 2007 da n 2009. “Saya pikir ini adalah pekan yang bagus, karena sedari awal (FP1-FP4) saya sudah kencang. Semua bekerja dengan sempurna dan terima kasih kepada kru Movistar Yamaha. Saya punya kecepatan yang bagus start yang bagus,” ujar Rossi.

Sepanjang lomba Rossi terlihat terus memacu Yamaha YZR-M1 dan tak satupun pebalap lain mendekati. Bahkan Lorenzo di posisi kedua dan Marc Marquez (Repsol Honda) di posisi ketiga tertinggal cukup jauh hingga tiga detik saat balapan masih menyisakan 12 lap dari 27 lap. Strategi Rossi memakai ban kompon keras di bagian depan dan medium dibelakang membuahkan hasil kemenangan di motoGP Jerez.

Di sisa delapan lap, Lorenzo mulai mendekati untuk memangkas waktu ketertinggalan dari Rossi. Lorenzo akhirnya menyerah karena ada masalah ban di tengah lintasan lurus dan bermain aman sampai lomba selesai “Kecepatan sejak dari awal memang tidak kecang, tapi bila dilihat Rossi sangat kencang, saya coba mengejar ketertinggalan. Ada masalah ban di tengah lintasan lurus, padahal saya berharap bisa menang. Ban terlalu banyak berputar dan saya putuskan menyelesaikan balapan saja.”

Dan Marquez yang menempel Lorenzo di posisi ketiga mengakui tak bisa berbuat banyak. “Awalnya balapan tidak seperti kemarin, Saya mencoba mengejar di belakang Lorenzo, tapi disadari saya yakin tak mungkin mengejar lorenzo. Setidaknya saya masih memimpin di kejuaraan dunia.”

Sementara itu Aleix Espargaro (Suzuki Ecstar) terbilang cukup signifikan memacu Suzuki GSX-RR. Sebab motor bernomor 41 tersebut mampu menempel ketat Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang saat itu berada di posisi empat.

Dan pebalap Ducati tak kelihatan beringas di MotoGP Jerez 2016. Sempat terlihat salah satu pebalapnya yakni Andrea Dovizioso ada kendala di bagaian belakang motor sehingga harus kembali ke paddock.

Dan Berikut Hasil Balap MotoGP Jerez 2016
1. Valentino Rossi Movistar Yamaha 45:28.834 detik
2. Jorge Lorenzo Movistar Yamaha +2.386 detik
3. Marc Marquez Repsol Honda +7.087 detik
4. Dani Pedrosa Repsol Honda +10.351 detik
5. Aleix Espargaro Suzuki Ecstar +14.143 detik
6. Maverick Vinales Suzuki Ecstar +16.772 detik
7.Andrea Iannone Ducati +26.277 detik
8. Pol Espargaro Yamaha Tech 3 +30.750 detik
9. Eugene Laverty Aspar +32.325 detik
10. Hector Barbera Avintia Racing +32.624 detik

Semoga bermanfaat

Sumber : http://www.dapurpacu.com

Iklan

26 comments

  1. hebat pembalap ini sudah berapa ratus kali Rosi menang
    saya cuma baca beritanya aja
    senang aja
    walau tidak sering nonton tayangannya
    makasih

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s