Sepeda Motor Listrik Gesits Mampu Berlari 100Km/Jam

motor-listrik-gesits-2.jpggambar Dapurpacu.com

Soelarblog – Brosist, Belum lama ini tepatnya pada selasa 3/5/2016, PT Garansindo Inter Global (GIG) bekerja sama dengan Institut Teknologi Sepuluh November (ITS) Surabaya Meluncurkan prototype sebuah sepeda motor listrik yang bernama Gesits. Gesits merupakan sepeda motor listrik hasil kerja keras para mahasiswa ITS. Sedianya, prototype ini akan dikembangkan dalam bentuk produksi massal pada tahun 2017.

Dan dikabarkan motor listrik skuter Gesits ini belum masuk tahap produksi massal namun sudah dipesan sebanyak 5000 unit oleh PT Telekomunikasi Indonesia, Telkom. Hal tersebut dibenarkan oleh M. Nur Yuniarto, Ketua tim Motor Listrik ITS Gesits sudah dipesan PT Telkom. “Dapat infonya kalau Telkom pesan untuk para teknisi,” kata Nur yang dilansir Dapurpacu.com, Senin (9/5).

motor-listrik-gesits.jpggambar Dapurpacu.com

Untuk spesifikasi motor listrik Gesits tersebut menggendong motor listrik 5 kWh yang menjanjikan kecepatan maksimum 100 km/jam. “Motor listrik ini setara mesin bensin berkapasitas 110 cc,” kata M. Nur

Dengan memakai baterai kapasitas 7 kWh. Di atas kertas, baterainya bisa diandalkan untuk jarak 90-100 km dalam satu kali pengisian penuh. “Mengisi baterai untuk normal charging empat jam. Tapi bila pakai daya yang lebih besar bisa 1,5 jam,” ujarnya lagi.

Namun lagi-lagi sepeda motor listrik Gesits mendapat tantangan jika dipasarkan secara massal yaitu masalah aturan dan regulasi motor listrik dari pemerintah Indonesia yang belum selesai dibuat.

motor-listrik-gesit-1.jpggambar Dapurpacu.com

Aturan dan regulasi harus dipertimbangkan secara matang karena menyangkut keselamatan berkendara dijalan raya. Karena motor listrik tentunya tidak memakai BBM sehingga selain ramah lingkungan juga suara mesin halus bahkan nyaris tak terdengar oleh telinga, Jika kita sedang naik motor tiba-tiba disalip sama motor listrik ya tentunya bikin kaget Brosist…:)

Semoga bermanfaat

Iklan

30 comments

  1. wah enak nih ada produk lokal yang ramah lingkungan. semoga regulasi segera jadi dan mendukung produk lokal agar berkembang. harganya kira2 berapa ya?

    Suka

  2. @sarilah,
    Ya semoga cepat terealisasi gan 🙂 kemarin lupa cantumin harga, menurut kabar yang beredar sekitar 15 jutaan gan

    Suka

  3. Sebuah inovasi yg bagus. Butuh waktu sekitar 4 jam utk mengisi daya baterai.

    Tapi jangan salah, mampu berjalan hingga 100km. Semoga pesanan yg membludak ini dibarengi dgn kerja keras yg nyata yo mas dari produsennya.

    Suka

  4. @mas agus,
    Yang pasti motor listrik menggunakan teknologi masa depan
    tentunya harga segitu diharapkan bisa bersaing dengan motor yang menggunakan BBM

    Suka

  5. @Ilham,
    Pasti lulus pakai banget kang, soalnya tidak pakai BBM yang jadi kendala adalah aturan dan regulasi dari pemerintah mau mendukung atau tidak motor listrik buatan anak bangsa ini.

    Suka

  6. berarti klo baterainya habis perlu dicas ya gan, apakah bakalan ada powerbanknya juga ya buat persiapan pergi jauh terutama ntar mau musim mudik.

    Suka

  7. klo masalah bunyi saya rasa tidak sulit. Kita tiru saja prinsop kerja bunyi pada layang2. kalo tempan saya sendaren namanya. jadi dengan alat ini semakin kencang kendaraan suara makin nyaring. penempatannya bisa di belakang roda / dibawah injakan kaki. jadi bisa bunyi tp aman dari tangan jahil

    Suka

  8. @Rizkyandriana,
    Sumber minyak bumi makin menipis alasan mengapa diciptakan sepeda motor listrik diluar negeri sudah banyak negara yang membuat motor listrik dan mobil listrik

    Suka

  9. @Jaka Adhitea,
    Ya harus di charger gan, mungkin kendalanya di situ apakah pihak produsen akan menambah fitur powerbank apa tidak ? belum di jelaskan

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s