Harga dan Spesifikasi Skutik Roda Tiga Yamaha Tricity 155 2017

Source Image: yamaha- motor.eu

Soelarblog- Brosist, Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan produk baru sebuah model skutik roda tiga yang bernama Yamaha Tricity 155 bertepatan dengan Indonesia Motorcycle Show ( IMOS ) 2016.

Sebelumnya Yamaha Tricity 155 lebih dulu dikenalkan dan dijual di Negara Eropa pada bulan mei 2016 yang lalu. Ditanah air Tricity adalah model baru yang belum punya pasar. Sedangkan di Eropa pasar skutik roda tiga sudah ada. Ini artinya Yamaha Indonesia sedang mencoba menjajagi pasar skutik roda tiga dan akan membidik pasar kaum urban dengan menghadirkan Yamaha Tricity 155, Sebab produsen sepeda motor ditanah air belum melirik pasar ini dan belum  punya produk sejenis model Tricity.

Tricity hadir pertama kali di Eropa pada tahun 2014 dengan mesin 125 cc kemudian ditahun 2016 ini Tricity hadir kembali dengan perubahan pada kapasitas mesin menjadi 155 cc, Menggunakan teknologi mesin Blue Core dan VVA. Blue Core membuat performa Tricity menjadi Efisien – Handal – Bertenaga. Makin disempurnakan VVA yang menjaga tenaga dan torsi maksimum di setiap putaran sehingga menghasilkan akselerasi yang sangat baik.

Mesin pada Tricity 155 sama dengan yang di pakai Yamaha NMax 155 cc satu silinder 2 klep SOHC 4 stroke sistem pendingin cairan dengan teknologi Blue Core dan VVA mampu mengeluarkan tenaga maksimal sebesar 11,1 kW / 8000 rpm dan Torsi maksimal sebesar 14.4 Nm / 6000 rpm.

Secara tampilan body Tricity 155 memiliki kesan elegan, mewah dan modern. Kesan tersebut terlihat dari fitur yang disematkan pada motor ini seperti lampu LED, LCD speedometer + MID & Eco Indicator, dilengkapi dengan bagasi besar, parking brake (pengunci rem, dan charger socket untuk mengisi baterai gadget pengendaranya.


Tricity 155 dengan model beroda dua dibagian depan, Yamaha menyematkan teknologi Leaning Multi Wheel (LMW). Dengan teknologi tersebut diyakini akan mampu mengurangi beban roda depan ketika motor digunakan untuk melaju di jalanan yang biasanya dialami motor konvensional. Selain itu, dengan sistem teknologi tersebut grip roda depan juga meningkat, serta stabilitas menjadi yang lebih baik.

Kenyamanan dan keamanan motor ini juga semakin bertambah karena didukung dengan karet bundar tipe tubeless  yang membalut roda belakang dengan lebar 130/70-13M/C (63P) dan 90/80-14M/C (43P) untuk roda depan. Dilengkapi sistem pengereman ABS dengan fungsi UBS (Unified Brake System) membuat pengendara merasa lebih aman.

Desain rangka baru yang lebih rigid dan kuat, suspensi depan dual twin tube (redaman lebih lembut dan empuk), posisi berkendara nyaman dengan ruang kaki dan dimensi jok luas. Kemudian ruang penyimpanan di bawah jok juga lumayan luas mampu menyimpan 1 buah helm. Untuk kapasitas tangki bahan bakar motor ini mampu menampung bahan bakar hingga mencapai 7,2 liter.



Pilihan Warna Yamaha Tricity 155 2017
Untuk pilihan warna Yamaha Tricity 155 tersedia dalam tiga warna pilihan yaitu Cyber Blue, Oxford Grey, dan Milky White.

 


Harga Yamaha Tricity 155 2017

Sementara harga dari Yamaha Tricity 155 belum resmi dirilis, Menurut kabar yang beredar motor ini akan dijual sekitar Rp. 60- 70 jutaan  akan tetapi bagi sobat otolovers yang berminat membeli Tricity 155 pihak Yamaha Indonesia sudah  membuka indent terhadap motor ini.


Spesifikasi Yamaha Tricity 155 2017
DIMENSI 

P X L X T

: 1980mm X 735mm X 1210mm

Jarak sumbu roda

: 1350mm

Jarak terendah ke tanah

: 125mm

Tinggi tempat duduk

: 780mm

Berat isi

: 165 kg

Kapasitas tangki bensin

: 7,2L

MESIN

Tipe mesin

: Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Susunan silinder

: Single cylinder

Diameter X Langkah

: 58 x 58,7 mm

Perbandingan kompresi

: 10,5 : 1

Volume silinder

: 155.1 cc

Daya maksimum

: 11,1 kW / 8000 rpm

Torsi maksimum

: 14.4 Nm / 6000 rpm

Sistem starter

: Electric starter

Sistem pelumasan

: Wet sump

Kapasitas oli mesin

: Total = 1,00 L ; Berkala = 0,90 L

Sistem bahan bakar

: Fuel Injection

Tipe kopling

: Dry, Centrifugal Automatic

Tipe transmisi

: V-belt automatic

RANGKA

Tipe rangka

: Underbone

Suspensi depan

: Teleskopik

Suspensi belakang

: Unit Swing

Tipe ban

: Tubeless (tanpa ban dalam)

Ban depan

: 90/80-14M/C (43P)

Ban belakang

: 130/70-13M/C (63P)

Rem depan

: Hydraulic disc brake

Rem belakang

: Hydraulic disc brake

KELISTRIKAN

Sistem pengapian

: TCI

Tipe battery

: YTZ7V

Tipe busi

: NGK/CPR8EA-9

 

Iklan

One comment

  1. Ap bener harga berkisar 60 smpey 70,,klu gitu terlalu mahal di kisaran segitu,,coba beda dikit ama nmax pasti laries,,beda nya kan yg mencolok cuman di roda depan aja SMA teknologi agak canggih dikit,,tpi klu harga segitu dpt nmax dua,,mending dpt 2 DECH ketimbang satu,,,mohon di turunin lgi soal harga,,biar laris di Indonesia,,,

    Suka

Silahkan di Komentari Brosist....

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s