Kymco

Awal Tahun 2017, Kymco Resmi Kembali Ke Pasar Indonesia 

kymco-xciting-400i.jpg
Kymco Xciting 400i

Soelarblog – Brosist, Pada semester awal tahun 2017 Kymco akan kembali ke pasar Indonesia. Brand sepeda motor asal Taiwan Kymco merupakan merk yang dikenal ditanah air dengan produk skuter matiknya. Mungkin Kymco bisa di katakan yang menjadi trend setternya sepeda motor skutik di Indonesia pada tahun 2000 an yang saat itu era sepeda motor bebek atau underbone masih merajai.

Kemudian Kymco hadir menawarkan sebuah sepeda motor dengan jenis skuter matik yang saat itu pabrikan jepang belum melirik pasar skutik. Penerimaan pasar ditanah air juga positif hal itu ditandai dengan banyaknya model dan tipe skutik Kymco yang dilempar ke pasar tanah air. Namun keadaan pasar berbalik setelah pabrikan Jepang mulai melirik pasar skutik, Seperti Yamaha menghadirkan Mio, Suzuki dengan Spin dan Honda dengan Varionya.

Secara pabrikan Jepang lebih kuat dalam layanan after salesnya akhirnya Kymco mundur teratur karena harus bersaing dengan pemain lama Di Indonesia. Merk Kymco sebetulnya bukanlah merk abal -abal atau merk kemarin sore ya mungkin karena ditanah air merk sepeda motor selain merk Jepang masih dianggap jelek kualitasnya. Menurut sumber dari Wikipedia Kymco merupakan produsen skuter terbesar di Taiwan pada tahun 2000 an dan produsen skuter terbesar kelima di seluruh dunia. Jadi secara pengalaman memproduksi skuter, Kymco tak bisa dianggap remeh. Bahkan Merk sekelas BMW pernah mempercayakan Kymco untuk memasok mesin untuk sepeda motor mereka G450 X Enduro.

Di Indonesia Kymco masih eksis tapi di wilayah Bali, Kabar baiknya bagi pencinta skutik dari Kymco yang ingin memilikinya tanpa harus repot pesan ke Bali, PT Smart Motor Indonesia (SMI) dipastikan resmi memboyong sepeda motor jenis skuter matik Kymco pada semester awal tahun 2017. Namun kali ini skutik yang di boyong ke tanah air adalah model premium dari kubikasi mesin 150 cc sampai 500 cc.

Menurut laman web resmi PT Smart Motor Indonesia (SMI) Skuter matik yang akan dijual di Indonesia ada 4 tipe pilihan antara lain: Xciting 400i , Downtown 250i, K-XCT 200i, Racing King 150i. Kabar Skutik Kymco akan kembali masuk pasar Indonesia diperkirakan akan di launching antara bulan Maret atau April 2017 sebagaimana yang dikutip dari Dapurpacu.com berikut ini

“Mudah-mudahan kalau tidak bulan Maret atau April, kami akan launching Kymco di Indonesia, tapi untuk tanggalnya kami belum bisa pastikan,” ujar Chandra, salah satu pegawai SMI.

SMI akan memasarkan Kymco melalui sistem Complete Knock Down (CKD), yang nantinya akan dirakit di pabrik Kymco di Bekasi, Jawa Barat.

Untuk pelayanan after salesnya PT SMI tahap awal akan  membuka jaringan di wilayah Jakarta, Bandung dan Bali. Sedangkan untuk Bali sudah siap terlebih dahulu. Sebagaimana dikutip dari Dapurpacu.com berikut ini

“Kalau untuk pengembangan market kami lebih fokus di Bali, Jakarta dan Bandung dulu, karena kami lihat yang bisa kami handle dulu, nanti baru pengembangan ke kota-kota lain. Bali sendiri kami sudah punya rekanan di Bali yang memang sudah siap, dulunya juga bekas diler Kymco,”

Nah, Masalah harga belum bisa dipastikan namun PT Smart Motor Indonesia (SMI) akan memasarkan skutik 250cc dengan perkiraan harga Rp 68 juta. Woww…memang benar premium bro…kalau dibelikan model motosport sudah dapat CBR250RR atau Ninja 250R bahkan R25. Memang secara kualitas skutik Kymco tak bisa dianggap remeh. Wah ….tahun 2017 nanti bakal banyak pilihan sepeda motor jenis skuter matik kelas premium nih sob…

Kymco Downtown 250i
Kymco Downtown 250i
Kymco K-Xct 200i
Kymco K-Xct 200i
Kymco Racing King 150i
Kymco Racing King 150i

3 thoughts on “Awal Tahun 2017, Kymco Resmi Kembali Ke Pasar Indonesia 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s